Sarana dan Prasarana

Sarana

Sampai saat ini Fakultas  telah memiliki sejumlah sarana untuk menunjang kegiatan Tridharma perguruan tinggi di Fakultas. Sarana yang dimaksud meliputi  alat-alat laboratorium, peralatan kantor (komputer, LCD, layar,  mesin ketik, printer, telpon, faksimile, AC, lampu,  meja, kursi, almari, dan rak), perlengkapan ruang kuliah (kursi, meja, papan tulis, LCD, layar, AC, lampu), perlengkapan ruang dosen (meja, kursi, rak buku, AC) sarana transportasi (mobil dan  motor dinas), sarana teknologi informasi ( televisi, internet), perlengkapan toilet, dan kamar mandi.

Prasarana

Prasarana yang digunakan saat ini adalah:  1) sejumlah gedung yang difungsikan untuk ruang kuliah, ruang microteaching, laboratorium, ruang dosen, ruang staf pengelola jurusan dan pimpinan fakultas, ruang sidang, ruang seminar, ruang fungsionaris HMJ dan senat mahasiswa,  toilet, dan kamar mandi; 2) selter; 3) lahan parkir;  4)  kebun dan taman;  dan 5) akses jalan antar gedung. Tabel berikut menyajikan prasarana yang tersedia di saat ini.

Visi

Menjadi program studi unggul dalam bidang pendidikan sejarah di wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Timur berdasarkan falsafah Tri Hita Karana pada Tahun 2028.

Misi

 Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang Pendidikan Sejarah  dan berkontribusi pada daya saing bangsa.