Tahun |
Judul Penelitian |
Sumber dan Jenis Dana |
Jumlah Dana * |
(dalam juta rupiah) |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
2015 |
Rekonstruksi Model Pembelajaran Karakter Berbasis Lokal Genius (Studi Pengembangan Model Pembelajaran Pkn Pada Siswa SMP di Propinsi Bali) |
DIKTI – Strategis Nasional |
82 |
2015 |
Kolaborasi Masyarakat Ekonomi, Politik Dan Sipil Dalam Pengembangan Pariwisata Bahari Untuk Pengentasan Kemiskinan Masyarakat Pesisir di Bali |
DIKTI – Strategis Nasional |
85 |
2015 |
Pengembangan Model Komik Tradisional Prasi Berbasis Inovasi Sumber Belajar Sejarah Indonesia Sebagai Wahana Pendidikan Karakter di Kelas XI |
DIKTI – Strategis Nasional |
81.5 |
2015 |
Meceki : Representasi Hasrat Kuasa Perempuan Melalui Arena Judi di Bali |
DIKTI – Fundamental |
61 |
2015 |
Industri Banten Jaringan Bisnis dan Implikasinya Terhadap Masyarakat Hindu di Bali |
DIKTI – Fundamental |
55 |
2015 |
Pengembangan Ekonomi Kreatif Warga Belajar Dengan Pendekatan One Village One Product (OVOP) dalam Mendukung Kepariwisataan di Provinsi Bali. |
DIKTI – MP3EI |
150 |
2015 |
Pola Pemberdayaan Masyarakat DI Daerah Tujuan Wisata Desa Pemuteran (Sebuah Kajian Dalam Rangka Pengembangan Model Pariwisata Sustainability Lingkungan Alam Dan Sosial Terkait Dengan Bali Sebagai Daerah Wisata) |
DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi |
36.363 |
2015 |
Pengembangan Model Pembelajaran Karakter Berbasis Lokal Genius (Studi Pengembangan Model Pembelajaran SD di Kota Singaraja) |
DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi |
36 |
2015 |
Penerapan Metode Inkuiri Untuk Menumbuhkan Kesadaran Mahasiswa Terhadap Pengetahuan Tradisional dan Multikulturalisme melalui Mata Kuliah Etnosains (Kearifan Lokal) di Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial UNDIKSHA |
DIPA FAKULTAS |
7 |
2015 |
Cagar Budaya Situs Tamblingan di Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng (Sejarah, Model, Pelestarian dan Potensinya Sebagai Media Pembelajaran Sejarah) |
DIPA FAKULTAS |
7 |
2015 |
Kurikulum Muatan Lokal di Sekolah Dasar dalam Mempertahankan Kebudayaan Bali (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri 1 Banyuasri) |
DIPA FAKULTAS |
7 |
2015 |
Kearifan Lokal di Balik Folklor Bali (Studi Kasus Paribasa Bali Dalam Konteks Pendidikan IPS) |
DIPA Pascasarjana |
10 |
2015 |
Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Pembelajaran Ilmu Budaya Dasar (IBD) |
DIPA UNDIKSHA – MPK |
10 |
2015 |
Keberadaan Basita Paribasa Bali di Zaman Global |
DIPA UNDIKSHA |
25 |
2016 |
Kolaborasi Masyarakat Ekonomi, Politik dan Sipil Dalam Pengembangan Pariwisata Bahari Untuk Pengembangan Kerukunan Masyarakat Pesisir di Bali |
DIKTI – Strategis Nasional |
85 |
2016 |
Pengembangan Model Komik Tradisional Prasi Berbasis Inovasi Sumber Belajar Sejarah Indonesia Sebagai Wahana Pendidikan Karakter di Kelas XI |
DIKTI – Strategis Nasional |
85 |
2016 |
Meceki : Representasi Hasrat Kuasa Perempuan Melalui Arena Judi di Bali |
DIKTI – Strategis Nasional |
60 |
2016 |
Pengembangan Ekonomi Kreatif Warga Belajar Dengan Pendekatan One Village One Product (OVOP) dalam Mendukung Kepariwisataan di Provinsi Bali. |
DIKTI – MP3EI |
150 |
2016 |
Kerukunan Umat Beragama Dalam Jaring Kekuasaan di Desa Melaya, Melaya, Jembrana, Bali (Perspektif Teori Kubus Kekuasaan dan Kontruktivisme Interpretatif) |
DIPA UNDIKSHA – Fundamental Institusi |
20 |
2016 |
Pola Pemberdayaan Masyarakat Pada Daerah Tujuan Wisata Bahari di Kabupaten Karangasem (Sebuah Kajian Dalam Rangka Pengembangan Model Pariwisata Bahari yang Berkelanjutan Terkait Dengan Bali Sebagai Daerah Wisata) |
DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi |
37 |
2016 |
Ladang Hitam Pasca Peristiwa Gerakan 30 September 1965 (Studi Kasus Tragedi Kemanusiaan Anggota PKI di Desa Pengelatan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali dan Potensinya Sebagai Sumber Belajar Sejarah Kontemporer Indonesia) |
DIPA FAKULTAS |
10 |
2016 |
Peningkatan Kompetensi Memunculkan Masalah Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) Pada Matakuliah Sosiologi Desa-Kota di Jurusan Pendidikan Sosiologi FIS Undiksha Semester Genap Tahun 2015/2016 |
DIPA FAKULTAS |
10 |
2016 |
Ensiklopedia Kerajinan Bambu Berbasis Etnosains Pada Masyarakat Desa Tigawasa, Buleleng, Bali : Inovasi Sumber Belajar Alternatif Dalam Ilmu-Ilmu Sosial |
DIPA FAKULTAS |
10 |
2017 |
Pengembangan Model Pendidikan Karakter Berbasis Foklor Bali (Pengembangan Model Pembelajaran IPS-SD di Propinsi Bali) |
DIKTI – Produk Terapan |
75 |
2017 |
Pengembangan Ekonomi Kreatif Warga Belajar Dengan Pendekatan One Village One Product (OVOP) Dalam Mendukung Kepariwisataan di Provinsi Bali |
DIKTI – MP3EI |
180 |
2017 |
Rekonstruksi Model Pembelajaran Karakter Berbasis Lokal Genius (Studi Pengembangan Model Pembelajaran Pkn Pada Siswa SMP di Propinsi Bali) |
DIKTI – Strategis Nasional |
95 |
2017 |
Pengembangan Model Komik Tradisional Prasi Berbasis Inovasi Sumber Belajar Sejaran Indonesia Sebagai Wahana Pendidikan Karakter di Kelas XI |
DIKTI – Strategis Nasional |
95 |
2017 |
Pola Pemberdayaan Masyarakat Pada Daerah Tujuan Wisata Bahari Di Kabupaten karangasem (Sebuah Kajian Dalam Rangka Pengembangan Model Pariwisata Bahari Yang Berkelanjutan Terkait dengan Bali Sebagai Daerah Wisata) |
DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi |
36 |
2017 |
Rekontruksi Uran Ayam Jago Pada Masyarakat Bali Aga (Studi Kasus Legitimasi Adat Terhadap Perjudian Sabung Ayam di Kabupaten Bangli) |
DIPA UNDIKSHA – Fundametal Institusi |
15 |
2017 |
Sampah Sebagai Sumber Nafkah : Etnografi Kritis Tentang Pemulung Sebagai Subkultur Pada TPA di Bali |
DIPA UNDIKSHA – Fundamental Institusi |
18 |
2017 |
Geneologi Baliseering : Mengungkap Ideologi Pendidikan Belanda untuk Pengembangan Model Pendidikan Sejarah Kritis Mencerdasakan di Era Globalisasi |
DIPA UNDIKSHA – Hibah Bersaing Institusi |
17 |
2017 |
Pola Penanganan Putus Sekolah Berspektif Gender di Gerokgak, Buleleng, Bali : Implikasi Peluang dan Akses Terhadap Mobilitas Sosial Ekonomi |
DIPA FAKULTAS |
30 |
2017 |
Pura Goa di Desa Pakraman Riang Gede, Tabanan, Bali |
DIPA FAKULTAS |
10 |
2017 |
Pengembangan Koleksi Perpustakaan Perguruan Tinggi : Studi Kasus Perpustakaan Undiksha |
DIPA FAKULTAS |
10 |
TOTAL ** |
1700.601 |