Penelitian
Tahun Judul Penelitian Sumber dan Jenis Dana Jumlah Dana *
(dalam juta rupiah)
(1) (2) (3) (4)
2015 Rekonstruksi Model Pembelajaran Karakter Berbasis Lokal Genius (Studi Pengembangan Model Pembelajaran Pkn Pada Siswa SMP di Propinsi Bali) DIKTI – Strategis Nasional 82
2015 Kolaborasi Masyarakat Ekonomi, Politik Dan Sipil  Dalam Pengembangan Pariwisata Bahari Untuk Pengentasan Kemiskinan Masyarakat Pesisir di Bali DIKTI – Strategis Nasional 85
2015 Pengembangan Model Komik Tradisional Prasi Berbasis Inovasi Sumber Belajar Sejarah Indonesia Sebagai Wahana Pendidikan Karakter di Kelas XI DIKTI – Strategis Nasional 81.5
2015 Meceki : Representasi Hasrat Kuasa Perempuan Melalui Arena Judi di Bali DIKTI – Fundamental 61
2015 Industri Banten Jaringan Bisnis dan Implikasinya Terhadap Masyarakat Hindu di Bali DIKTI – Fundamental 55
2015 Pengembangan Ekonomi Kreatif Warga Belajar Dengan Pendekatan One Village One Product (OVOP) dalam Mendukung Kepariwisataan di Provinsi Bali. DIKTI – MP3EI 150
2015 Pola Pemberdayaan Masyarakat DI Daerah Tujuan Wisata Desa Pemuteran (Sebuah Kajian Dalam Rangka Pengembangan Model Pariwisata Sustainability Lingkungan Alam Dan Sosial Terkait Dengan Bali Sebagai Daerah Wisata) DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi 36.363
2015 Pengembangan Model Pembelajaran Karakter Berbasis Lokal Genius (Studi Pengembangan Model Pembelajaran SD di Kota Singaraja) DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi 36
2015 Penerapan Metode Inkuiri Untuk Menumbuhkan Kesadaran Mahasiswa Terhadap Pengetahuan Tradisional dan Multikulturalisme melalui Mata Kuliah Etnosains (Kearifan Lokal) di Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial UNDIKSHA DIPA FAKULTAS 7
2015 Cagar Budaya Situs Tamblingan di Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng (Sejarah, Model, Pelestarian dan Potensinya Sebagai Media Pembelajaran Sejarah) DIPA FAKULTAS 7
2015 Kurikulum Muatan Lokal di Sekolah Dasar dalam Mempertahankan Kebudayaan Bali (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri 1 Banyuasri) DIPA FAKULTAS 7
2015 Kearifan Lokal di Balik Folklor Bali (Studi Kasus Paribasa Bali Dalam Konteks Pendidikan IPS) DIPA Pascasarjana 10
2015 Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Pembelajaran Ilmu Budaya Dasar (IBD) DIPA UNDIKSHA – MPK 10
2015 Keberadaan Basita Paribasa Bali di Zaman Global DIPA UNDIKSHA 25
2016 Kolaborasi Masyarakat Ekonomi, Politik dan Sipil Dalam Pengembangan Pariwisata Bahari Untuk Pengembangan Kerukunan Masyarakat Pesisir di Bali DIKTI – Strategis Nasional 85
2016 Pengembangan Model Komik Tradisional Prasi Berbasis Inovasi Sumber Belajar Sejarah Indonesia Sebagai Wahana Pendidikan Karakter di Kelas XI DIKTI – Strategis Nasional 85
2016 Meceki : Representasi Hasrat Kuasa Perempuan Melalui Arena Judi di Bali DIKTI – Strategis Nasional 60
2016 Pengembangan Ekonomi Kreatif Warga Belajar Dengan Pendekatan One Village One Product (OVOP) dalam Mendukung Kepariwisataan di Provinsi Bali. DIKTI – MP3EI 150
2016 Kerukunan Umat Beragama Dalam Jaring Kekuasaan di Desa Melaya, Melaya, Jembrana, Bali (Perspektif Teori Kubus Kekuasaan dan Kontruktivisme Interpretatif) DIPA UNDIKSHA – Fundamental Institusi 20
2016 Pola Pemberdayaan Masyarakat Pada Daerah Tujuan Wisata Bahari di Kabupaten Karangasem (Sebuah Kajian Dalam Rangka Pengembangan Model Pariwisata Bahari yang Berkelanjutan Terkait Dengan Bali Sebagai Daerah Wisata) DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi 37
2016 Ladang Hitam Pasca Peristiwa Gerakan 30 September 1965 (Studi Kasus Tragedi Kemanusiaan Anggota PKI di Desa Pengelatan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali dan Potensinya Sebagai Sumber Belajar Sejarah Kontemporer Indonesia) DIPA FAKULTAS 10
2016 Peningkatan Kompetensi Memunculkan Masalah Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) Pada Matakuliah Sosiologi Desa-Kota di Jurusan Pendidikan Sosiologi FIS Undiksha Semester Genap Tahun 2015/2016 DIPA FAKULTAS 10
2016 Ensiklopedia Kerajinan Bambu Berbasis Etnosains Pada Masyarakat Desa Tigawasa, Buleleng, Bali : Inovasi Sumber Belajar Alternatif Dalam Ilmu-Ilmu Sosial DIPA FAKULTAS 10
2017 Pengembangan Model Pendidikan Karakter Berbasis Foklor Bali (Pengembangan Model Pembelajaran IPS-SD di Propinsi Bali) DIKTI – Produk Terapan 75
2017 Pengembangan Ekonomi Kreatif Warga Belajar Dengan Pendekatan One Village One Product (OVOP) Dalam Mendukung Kepariwisataan di Provinsi Bali DIKTI – MP3EI 180
2017 Rekonstruksi Model Pembelajaran Karakter Berbasis Lokal Genius (Studi Pengembangan Model Pembelajaran Pkn Pada Siswa SMP di Propinsi Bali) DIKTI – Strategis Nasional 95
2017 Pengembangan Model Komik Tradisional Prasi Berbasis Inovasi Sumber Belajar Sejaran Indonesia Sebagai Wahana Pendidikan Karakter di Kelas XI DIKTI – Strategis Nasional 95
2017 Pola Pemberdayaan Masyarakat Pada Daerah Tujuan Wisata Bahari Di Kabupaten karangasem (Sebuah Kajian Dalam Rangka Pengembangan Model Pariwisata Bahari Yang Berkelanjutan Terkait dengan Bali Sebagai Daerah Wisata) DIPA UNDIKSHA – Unggulan Institusi 36
2017 Rekontruksi Uran Ayam Jago Pada Masyarakat Bali Aga (Studi Kasus Legitimasi Adat Terhadap Perjudian Sabung Ayam di Kabupaten Bangli) DIPA UNDIKSHA – Fundametal Institusi 15
2017 Sampah Sebagai Sumber Nafkah : Etnografi Kritis Tentang Pemulung Sebagai Subkultur Pada TPA di Bali DIPA UNDIKSHA – Fundamental Institusi 18
2017 Geneologi Baliseering : Mengungkap Ideologi Pendidikan Belanda untuk Pengembangan Model Pendidikan Sejarah Kritis Mencerdasakan di Era Globalisasi DIPA UNDIKSHA – Hibah Bersaing Institusi 17
2017 Pola Penanganan Putus Sekolah Berspektif Gender di Gerokgak, Buleleng, Bali : Implikasi Peluang dan Akses Terhadap Mobilitas Sosial Ekonomi DIPA FAKULTAS 30
2017 Pura Goa di Desa Pakraman Riang Gede, Tabanan, Bali DIPA FAKULTAS 10
2017 Pengembangan Koleksi Perpustakaan Perguruan Tinggi : Studi Kasus Perpustakaan Undiksha DIPA FAKULTAS 10
TOTAL ** 1700.601

Visi

Menjadi program studi unggul dalam bidang pendidikan sejarah di wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Timur berdasarkan falsafah Tri Hita Karana pada Tahun 2028.

Misi

 Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang Pendidikan Sejarah  dan berkontribusi pada daya saing bangsa.